Sabtu, 22 April 2017

Global Preparation Pilot School







6. RAHASIA DIBALIK SEORANG PILOT
Tapi tahukah Anda, banyak rahasia di balik menjadi seorang pilot. Berikut ini rahasia memiliki profesi sebagai pilot.
Butuh waktu lama untuk mengenal tujuannya
Pilot yang baru dirotasi atau dipindahtugaskan, sering tidak punya waktu mengenal tempat yang dikunjungi. Terlebih ketika pilot membawa pesawat dengan rute Internasional. Jika malam sebelumnya pesawat mendarat terlambat sedikit saja, maka tidak ada waktu untuk mereka mencari tahu mengenai medan bandara negara yang dikunjungi.
Pilot memiliki daftar tujuan impian
Beberapa pilot memiliki daftar tujuan yang ingin dikunjungi meski daftar tersebut sering tidak ada di dalam tujuan penerbangan mereka. Mereka selalu memiliki tempat yang ingin didatangi baik bersama istri maupun keluarganya.
Pilot menilai kemampuan terbang pilot lain
Pilot menilai kemampuan pilot lain dalam menerbangkan pesawat. Mereka menilai pilot untuk memastikan bahwa semua pilot bisa menerbangkan pesawat dengan sempurna.
Memeriksa pesawat
Pilot juga memeriksa pesawat. Di mana mereka akan mengetahui apakah pesawat dalam kondisi yang baik dan tidak ada halangan untuk terbang. Mereka juga melihat landasan pacu melalui jendela, memastikan tidak ada yang menghalangi pesawat untuk lepas landas.

Pilot terkadang terganggu dengan menara kontrol
Tidak dipungkiri bahwa pilot terkadang merasa terganggu dengan menara kontrol. Pasalnya, terkadang mereka mendapat informasi untuk menunda pendaratan karena ada pesawat lain yang masih menggunakan landasan. Terkadang mereka merasa lelah terus berputar-putar di atas.
Pilot tidak selalu memberi informasi benar kepada penumpang
Pilot tidak selalu mengumumkan informasi yang benar kepada penumpangnya. Terkadang, untuk menutupi kesalahan mereka yang tidak bisa segera mendaratkan pesawatnya, mereka berbohong hal itu disebabkan tidak adanya ketersediaan landasan untuk mendarat.

Pilot bisa kesepian
Menjadi pilot bisa kesepian. Mereka terbang ke tempat-tempat yang jauh setiap hari yang membuatnya jauh dari keluarga. Mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk berkumpul bersama keluarga dalam sehari. Namun, mereka yang memutuskan menjadi pilot tentu mengetahui risiko ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Global Preparation Pilot School

6. RAHASIA DIBALIK SEORANG PILOT Tapi tahukah Anda, banyak rahasia di balik menjadi seorang pilot. Berikut ini rahasia memiliki ...